Rabu, 27 Maret 2013

Pelantikan UKM Fakultas Tabiyah IAIN Walisongo Semarang 2013


Pada hari selasa, 26 Februari 2013 bertempat di auditorium 1 lantai II Kampus IAIN Walisongo Semarang, telah diselenggarakan Pelantikan Pengurus UKM dilingkungan Fakultas Tarbiyah Periode 2013/2014. UKM yang dilantik ada 4 yakni UKM LSB (Lembaga Studi Bahsa), BITA (Bimbingan Ilmu Tilawatil Al Qur’an), BETA, dan TSC (Tarbiyah Sport Club).


Acara pelantikan dilaksanakan oleh Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang Bapak Syuja’I,M.Ag didampingi oleh PD I, PDII dan PD III. Dalam sambutannya, Dekan menyampaikan bahwa sebagai pengurus UKM harus memiliki kebanggaan lebih, sebagai mahasiswa juga diharapkan bisa memberikan prestasi lebih, tidak hanya sekedar mengaktifkan peran UKM, melaksanakan program kerja dll tetapi juga perlu diketahui bahwa Mahasiswa merupakan ujung tombak keberhasilan Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang dimasyarakat. UKM harus dipandang sebagai media berlatih, bisa berlatih berorganisasi, bekerjasama, berkomunikasi, manajemen, kepemimpinan dll.


 Pada awalnya menjadi aktifis kadang tumbuh kejenuhan diuji komitmennya dan segala masalah lainnya, namun hasilnya akan diraih dimasa yang akan datang, karena pengalaman adalah media belajar yang paling kuat dan efektif. Sehingga nilai tambah tidak hanya dihasilkan sebagai mahasiswa saja, namun akan dirasakan manfaatnya setelah lulus nanti.


PD III Fakultas Tarbiyah, dalam pesannya menyampaikan ucapan selamat kepada segenap pengurus baru atas amanah yang diberikan, ditunggu kiperahnya UKM dimasa yang akan datang sesuai dengan kapasitas minat bakat masing-masing. Melalui pelantikan ini diharapkan mahasiswa memiliki rasa percaya diri dan memiliki loyalitas terhadap almamater sehingga mampu mengembangkan pencitraan Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar