Rabu, 27 Maret 2013

Profil UKM LSB


LSB (LEMBAGA STUDI BAHASA) merupakan salah satu UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) di lingkungan Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang yang memiliki focus kehiatan dalam bidang kebahasaan, khususnya bahasa asing yakni bahasa inggris dan bahasa arab. Berawal dari keinginan sekumpulan mahasiswa yang tertarik untuk meningkatkan kualitas diri dengan kemampuan bahasa asing, maka terbentuklah unit kegiatan mahasiswa yang diberi nama LSB (Lembaga Studi Bahasa).
Ukm LSB ini telah berdiri sejak 17 Mei 1991 dengan slogan Kuasai Dunia dengan Bahasa “Conquer the World by Language # Nastauli Dunya bil Lughoty”. LSB bersifat terbuka, akademis, independent di bawah naungan BEMF, kekeluargaan, kemasyarakatan dan profesional. Ada 2 bahasa yang menjadi nafas kehidupan yang dibudayakan di LSB yakni bahasa inggris dan bahasa arab.
Sampai saat inipun keberadaan Ukm LSB di lingkungan fakultas Tarbiyah semakin dewasa dan terus mengalami perkembangan di tengah arus problematika intern dan ekstern. Namun, meski demikian bukanlah suatu halangan bagi LSB untuk terus maju membumi dan mengangkasa di lingkungan kampus. Dengan semangat tersebut, para pecinta bahasa akan tetap terus berusaha untuk menuju yang lebih baik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar