Selasa, 25 Juni 2013

LSB Weekly Meeting Speacial “Watching Movie"



UKM LSB (Lembaga Studi Bahasa) mengadakan program weekly meeting spesial “Watching Movie”, Pada hari jum’at, 14 Juni 2013 bertempat di gedung N.1 Fak.Ilmu Tarbiyah dan Keguruan. Kegiatan Weekly meeting ini merupakan kegiatan rutinan LSB dimana para anggota akan belajar Bahasa Inggris bareng dibimbing oleh tentor dan senior-senior LSB yang sudah profesional dalam bidang nya. Kali ini, agenda weekly diadakan dengan konsep yang berbeda dan menarik.
Dengan mengusung tema weekly “Increasing vocabulary and speaking skill by watching movie”, agenda weekly tersebut berjalan dengan lancar dan sukses. Acara di handle langsung oleh ketua umum Ukm LSB, Muhammad Zuhri, bekerjasama dengan koordinator divisi Art N Fun, Erastianti. Agenda weekly meeting spesial ini diikuti oleh 15 peserta yang merupakan anggota LSB. Meskipun disibukkan dengan berbagai tugas kuliah setiap harinya, para anggota LSB masih antusias dengan kegiatan di Ukm juga.
Dalam agenda weekly meeting spesial, dibuka dengan warming up dan ice breaking yang dipandu oleh Desy Ariyanti, salah satu pengurus Ukm LSB. Warming up da ice breaking diberikan di awal untuk menambah semangat para anggota LSB sebelum agenda inti dimulai. Film pilihan yang ditonton dalam agenda tersebut adalah “Good Son”, sebuah film tentang anak psikopat yang pola berfikirnya tidak wajar dan tak selayaknya anak seusianya, sehingga hal itu menyebabkan banyak orang terbunuh oleh ulahnya. Film yang sangat menarik dan mengegangkan, serta berhasil mengambil emosi peserta yang menonton.
Selanjutnya, peserta diwajibkan untuk menganalisis film tersebut dari berbagai aspek meliputi: plot, sudut pandang, setting, karakter dll. Kemudian peserta harus meretell (menceritakan kembali) alur cerita di film tersebut menggunakan kata-kata mereka sendiri dalam bahasa Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar