Sabtu, 29 Juni 2013

Frequently Confused Words


Hello guys..how are you? Here I’d like to share about English from my book entitled Frequently Confused English. Sometimes we often find two words that has similar meaning. And I want to reveal those differences. Check it out!
1.       Although and (even) though
Kedua kata diatas adalah kata sambung yang berarti meskipun. Jadi keduanya bisa digunakan dalam makna dan fungi yang sama. Kata although digunakan pada situasi formal daripada though, selain itu juga lebih sering dipakai. Dalam pemakaiannya although diletakkan diawal kalimat, sedangkan though bisa ditempatkan diawal, tengah, maupun akhir kalimat.
Example:
A.      Although he studied hard, he could not pass the examination.
B.      His arrangement is roght though that we have to improve our marketing strategy.
  
2.       Burglary and robbery
Kata tersebut adalah kata benda yang mempunyai kemiripan makna, yakni perampokan. Kata yang pertama menunjukkan usaha perampokan dengan merusak atau memasuki bangunan untuk mencuri barang-barang, sedangkan kata yang kedua adalah perampokan yang dilakukan dengan ancaman atau paksaan.
Example:
A.      The burglary of the central bank drew public attention
B.      The robbery rate in this city has increase gradually in the recent years.

3.       Discover and invent
Kata discover adalah kata kerja transitive yang berarti menemukan. Kata ini menjelaskan bahwa seseorang menemukan sesuatu benda atau fakta yang sebenarnya sudah ada namun belum ditemukan. Contoh: That was Colombus who discovered America.
Sedangkan kata invent menerangkan bahwa seseorang menemukan sesuatu yang benar-benar baru atau belum pernah ada sebelumnya. Contoh: The theory of relativity was invented by Einstein.

4.       Dissatiesfied and unsatisfied
Kedua kata diatas berasal dari kata satisfy. Yang membedakan adalah awalannya yang berarti tidak. Dissatisfied artinya tidak puas yang berhubungan dengan kualitas. Sedangkan unsatiesfied berarti dengan puas dengan kuantitas atau jumlah.
Example:
A.      If you have complaints or you are dissatiesfied with our service, you may talk to our customer service,
B.      He has drunk 3 bootles of milk, but his thrist is unsatisfied.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar